Social Icons

02 July 2012

Full Night Of Friendship : Celebrating Asadha Day


Pelita Asadha Vihara Maitribhumi
Palembang-Hari Asadha merupakan salah satu hari besar dalam Agama Buddha selain hari raya Magha Puja, Waisak dan Kathina. Jarangnya Asadha diperingati oleh umat Buddha membuat PMVMB (Persaudaraan Muda-Mudi Vihara Maitribhumi) mengadakan acara "Full Night Of Friendship", acara yang bertujuan menggalang rasa persaudaraan antar pemuda-pemudi vihara di kota Palembang dengan mengambil waktu perayaan Asadha.

Acara yang digelar pada hari Sabtu, 30 Juni 2012 ini dimulai dari pukul 18.00 WIB dengan diawali kebaktian dan penyalaan pelita Asadha.

Penyalaan pelita

Setelah penyalaan pelita selesai dilaksanakan, acara dibuka secara resmi oleh ketua panita, Ricky yang memberikan kata sambutan disusul kata sambutan dari Ko Alam, Anggota Sangha, serta perwakilan Sekber PMVBI Sumsel.

Kata sambutan Waket I Sekber Sumsel

Semakin malam kehangatan dan keseruan acara berlanjut dengan permainan-permainan yang telah dipersiapkan oleh panitia acara. Ada pertunjukan sulap, api unggun serta permainan seru lainnya. Dalam acara ini juga tersedia berbagai macam hadiah doorprize kepada seluruh peserta yang hadir, mulai dari baju hingga  handphone. Tak ketinggalan terpilihlah King dan Queen Asadha pada acara malam itu, Hadi Mardiono dari PMV Samudra terpilih sebagai King Asadha dan Gusnawati dari Sekber Sumsel terpilih menjadi Queen Asadha.

Seluruh acara akhirnya selesai sekitar pukul 02.00 WIB, peserta dipersilahkan untuk beristirahat.

No comments:

Post a Comment

 
 
Blogger Templates