Social Icons

20 July 2012

Buddhist Camp Belitang


Suatu kebanggaan bagi Pemuda Buddhayana Sumatera Selatan yang diwakili Erwin Husin, Alfred Frost Hansen dan Sureno berkesempatan mengikuti dan memenuhi undangan dari teman-teman PMBOT (Persamuaan Muda Mudi Buddhis Oku Timur) yang mengadakan acara Buddhist Camp dari tanggal 11-15 Juli 2012 bertempat di Vihara Dharma Virya, Desa Tegalsari, Belitang, Oku Timur.

Buddhist Camp yang diadakan teman-teman PMBOT ini mengambil tema "Aku Yakin, Aku Semangat, Teguh Mawas Diri Dalam Mengembangkan Ajaran Buddha Dharma". Para peserta Buddhist Camp kali ini merupakan pemuda/i vihara yang berada di daerah kabupaten Oku Timur, OKI, OKU dan Waykanan. Jumlah peserta yang mengikuti Buddhist Camp pada tahun ini berjumlah sekitar 40 orang, terjadi penurunan jumlah peserta dikarenakan waktu acara yang berbenturan dengan masa orientasi siswa tahun ajaran baru. Walaupun peserta yang sedikit namun tidak menghalangi acara ini terus berlangsung, semangat dan antusias para peserta yang mengikuti kegiatan ini patut diapresiasikan.

Selain menggelar berbagai kegiatan pengakraban diri juga ada pemberian materi kepemimpinan dan motivasi yang disampaikan anggota Sangha (Bhante Virya Nanda, YL Virya Pannya), Sekber Sumsel, serta Romo pandita. Kegiatan Buddhist Camp juga diisi berbagai permainan yang melatih ketangkasan, kekompakkan dan kreatifitas para peserta seperti permainan kacang panjang serta outbound. Keceriaan dan semangat terpancar dari wajah para peserta, tak memikirkan lagi kotornya lumpur mereka tetap saja bermain

Lomba Nyanyi
Api Unggun
Konsentrasi
Menari dan bernyanyi bersama
Berani Kotor Itu Baik..!!!
Yang terpanjang yang menang...

No comments:

Post a Comment

 
 
Blogger Templates