Social Icons

13 July 2012

Kemeriahan Perayaan HUT Sekber PMVBI ke-31


Pemotongan tumpeng
31 tahun yang lalu bertempat di Vihara Sakyawanaram pada acara Sarasehan II di Cipanas, Jawa Barat lahirlah Sekber GMBI (Generasi Muda Buddhis Indonesia) yang menjadi cikal bakal dari Sekber PMVBI. Nama Sekber PMVBI sendiri baru diubah pada sarasehan IV di Sibolga, Sumatera Utara.

Hingga sekarang Sekber PMVBI telah menancapkan kakinya di 23 provinsi di Indonesia menjadi tempat bernaung pemuda-pemudi Buddhis seluruh vihara Buddhayana dari Sabang sampai Merauke.

Pada kesempatan yang berbahagia ini, Sekber Sumsel tak ketinggalan merayakan momen ini dengan mengadakan acara perayaan ulang tahun di Vihara Samantabhadra dengan mengundang senior dari pengurus Sekber Sumsel terdahulu,  Ketua MBI Provinsi, Ketua MBI Kota dan Keluarga Buddhayana Indonesia Prov. Sumsel lainnya serta pengurus PMV/C di kota Palembang.

Suasana acara

Dimulai dengan puja bakti acara kemudian dilanjutkan kata sambutan dari perwakilan Vihara, MBI, Sekber dan Sangha. Acara pun berlanjut dengan pemaparan slide kegiatan Sekber selama 4 bulan terakhir oleh saudara Lisan Putra sebelum kemudian ditutup dengan pemotongan dan pembagian tumpeng.

 

DIRGAHAYU SEKBER PMVBI
PEMUDA BUDDHAYANA KE-31

No comments:

Post a Comment

 
 
Blogger Templates