Social Icons

24 December 2012

Mukernas XIV Sekber PMVBI


Kontingen Sumsel 
16 provinsi berkumpul bersama di Prasadha Jinarakkhita, Jakarta dalam acara Musyawarah Kerja Nasional ke-14 yang berlangsung dari 22-25 Desember 2012. Acara yang merupakan agenda tahunan dari Sekjen ini membahas evaluasi kerja selama satu tahun dan menyusun program kerja nyata selanjutnya.

Tema Mukernas kali ini yaitu One Piece: Bernafas bagai satu tubuh, bergerak bagai satu tubuh menuju ke satu tujuan. Tema yang indah dan menggerakkan hati kita untuk bergerak bersama-sama menuju ke satu tujuan yaitu karya-karya terbaik untuk PMV/C di seluruh Indonesia.

Sambutan Ketua Sekjen
Rombongan Sekprov Sumsel diwakili oleh Erwin Husin, Lisan Putra, Martin Valentino dan Rico Agus Hendro yang tiba di PJ pada tanggal 22 Desember malam. Lanjut esok harinya (23/12) diadakan upacara pembukaan Mukernas XIV yang dihadiri oleh perwakilan SAGIN (Bhante Arya dan Bhante Vim), perwakilan PP MBI (diwakili Ko Budiman), Ketua Yayasan Ashin Jinarakkhita dan perwakilan dari Wanita Buddhis Indonesia. Seremonial puncak ditandai dengan pemukulan gong oleh Bhante Arya sebagai penanda Mukernas XIV Sekber resmi dibuka.


Pemukulan gong pembukaan



Pembekalan Bhante Saddha
Setelah pembukaan oleh SAGIN, acara dilanjutkan dengan sosialisasi hasil Sangha Samaya oleh Bhante Vim, pembekalan oleh Ketua PP MBI, Bpk Sudhamek, diskusi bersama SAGIN, MBI, WBI dan SEKJEN. Malam harinya setelah bersih diri dilanjutkan dengan sesi pembekalan oleh Maha Nayaka SAGIN yaitu Bhante Saddha. Acara hari ke-2 ditutup oleh sidang paripurna laporan gerak dan aktifitas dari tiap provinsi yang berlangsung hingga senin pagi (24/12). 

Laporan Sekprov
Hari ke 3 (24/12) dilanjutkan dengan laporan gerak dari Sekjen yang dipaparkan langsung oleh Sekjen Sekber PMVBI, Ko Suryanto. Setelah pemaparan sidang paripurna dibagi menjadi 2 komisi yaitu komisi organisasi & PSDM dan DPP IPGABI. Malam harinya Mukernas XIV ditutup secara resmi oleh YM Bhante Nyanamaitri yang hadir bersama alumni aktivis Sekber PMVBI yaitu para mantan Sekjen Sekber PMVBI. Setelah makan malam bersama dan pidato penutup, secara resmi Bhante Nyanamaitri memukul gong tanda berakhirnya Mukernas XIV ini.



Dalam Mukernas XIV ini juga diberikan penghargaan kepada beberapa pengurus Sekprov yang dinilai berhasil selama 1 tahun kepengurusan di tahun 2012.

Sekprov Teraktif Pulau Sumatera 2012  : Sekprov Kep. Riau
Sekprov Terkreatif Pulau Sumatera 2012  : Sekprov Sumatera Utara

Sekprov Teraktif Pulau Jawa, Ind Timur dan Tengah 2012  : Sekprov Bali
Sekprov Terkreatif Pulau Jawa, Ind Timur dan Tengah 2012  : Sekprov Jawa Timur

Maskot GABI Nasional terpilih maskot dari Sekprov Jawa Barat.

Demikian Mukernas XIV tahun ini, sampai jumpa lagi di acara nasional lainnya.

1 comment:

  1. kasih yang mudah2 materi LCT di STKD sumsel, yang inti dari semua materi aja thanks

    ReplyDelete

 
 
Blogger Templates