Social Icons

13 April 2015

Pelantikan Pengurus SEKBER PMVBI Periode X Masa Bakti 2015 - 2018

Hai teman – teman, beberapa hari lalu telah dilaksanakan pelantikan pengurus Sekretariat Bersama Sekber PMVBI Periode 2015 – 2018. Berawal dari diadakannya Musda tanggal 20 – 22 Maret 2015 di vihara Dharmakirti untuk memilih ketua sekprov baru, akhirnya terpilihlah satu nama yang menjadi Sekretariat Provinsi (Sekprov) yaitu Saudara Lisan Putra, mantan wakil ketua periode lalu. Setelah terpilihnya Sdr. Lisan sebagai Sekprov, maka pada hari Minggu 12 April 2015, sdr. Lisan melantik anggota pengurusnya. 
Acara pelantikan dilaksanakan pada tanggal 12 April 2015, pukul 13.00 di vihara Dharmakirti dan dihadiri oleh Sangha Agung Indonesia Prov. SumSel Bhikkhuni Bhadra Vidyani, ketua MBI Prov Sumsel Bpk. Hindra Lili, Ketua Wulan Bahagia Sumsel Bpk. Budiarsa Dharmatana, Ketua Wanita Buddhis Indonesia Ibu Thedja Mirawati, ketua MBI Kota Palembang Bpk. Sukartek, ketua Yayasan Buddhakirti dan juga pernah menjabat sebagai Sekjend Sekber PMVBI yang ke 2 Bpk. Darwis Hidayat, pengurus PMV sekota Palembang, dan juga pengurus dari Keluarga Mahasiswa Buddhis Palembang. 

 

Setelah semua tamu hadir, acara dimulai dengan menyanyikan lagu wajib Indonesia Raya, dan dilanjutkan dengan Mars Buddhayana dan Mars Sekber. Setelah menyanyikan lagu wajib, acara selanjutnya adalah Pelantikan Pengurus Sekber PMVBI Periode X Masa Bakti 2015 – 2018. Di depan Altar Buddha semua pengurus mengucapkan janji untuk bekerja tanpa pamrih memajukan agama Buddha di Indonesia dengan bekerja bersama – sama. Setelah pengucapan janji selesai, maka semua pengurus telah dilantik dan sah menjadi pengurus dari Sekber PMVBI Periode X masa bakti 2015 – 2018. 


Setelah semua pengurus telah dilantik, acara dilanjutkan dengan mendengarkan kata sambutan dari Sekprov Sekber PMVBI Sumsel. Sdr. Lisan memaparkan secara sekilas apa yang akan dilakukan dalam masa kepemimpinannya, yaitu lebih ke pengembangan pmv/c di bawah binaannya dengan mengadakan kunjungan – kunjungan ke pmv/c linggau desa, OKI, & padmajaya pada khususnya, serta pmv lain pada umumnya . “untuk mengembangkan dan memajukan Sekber, tentu harus di mulai dari pmv/c terlebih dahulu”, ungkapnya. Kemudian acara dilanjutkan dengan kata sambutan dari ketua MBI Provinsi Sumsel dan ditutup dengan doa dari Sangha Agung Indonesia. Setelah ditutup dengan doa, semua pengurus Sekber PMVBI Periode X masa bakti 2015 – 2018 melakukan foto bersama dengan para senior – senior dan juga Sangha Agung Indonesia. 


Semoga apa yang diwariskan oleh Sukhong dapat dilanjutkan dengan semangat penuh oleh kepengurusan SEKBER PMVBI Periode X masa bakti 2015 - 2018. 

Tetap Semangat Pemuda Buddhayana Indonesia dan majulah terus dalam Dhamma !

Sabbe satta bhavantu sukhitatta..
Saddhu ... Saddhu ... Saddhu ...

No comments:

Post a Comment

 
 
Blogger Templates