Social Icons

28 April 2015

Korban Tewas Gempa Nepal 4.100 Orang, Diperkirakan Terus Bertambah

Foto: Hindustan Times
Nepal, - Korban jiwa akibat gempa dahsyat 7,9 Skala Richter (SR) di Nepal terus bertambah. Sejauh ini pemerintah setempat memastikan sudah lebih dari 4.100 orang yang meninggal.

dilansir AFP, Selasa (28/4/2015), lebih dari 4.100 orang yang diketahui tewas akibat gempa dahsyat ini. Pejabat setempat mengatakan, jumlah akhir korban tewas kemungkinan akan terus bertambah hingga 5.000 orang atau lebih.

Akibat gempa ini, lebih dari 90 orang tewas di negara tetangga Nepal seperti India dan Tiongkok. Sementara diketahui ada 7.500 orang yang mengalami luka-luka di Nepal.

Hingga hari ini, ratusan ribu orang menghabiskan malam dengan tidur di tempat terbuka di Ibu Kota Nepal, Khatmandu. Banyak warga yang merangsek ke toko-toko untuk mencari makanan dan air karena khawatir pasokan akan habis. Selain itu juga ke pom bensin untuk meninggalkan lokasi mencari tempat yang lebih aman.

Tim penyelamat sendiri masih berupaya keras untuk mencapai wilayah terpencil di negara dengan penduduk 28 juta jiwa tersebut. Banyak jasad korban yang ditemukan terkubur di antara reruntuhan bangunan yang roboh akibat gempa.

sumber : www.news.detik.com

No comments:

Post a Comment

 
 
Blogger Templates