Social Icons

07 April 2015

Musda VI Sekber PMVBI (Pemuda Buddhayana) Sumatera Selatan

Pada tanggal 20 - 22 Maret 2015, diadakan Musyawarah Daerah VI Sekber PMVBI (Pemuda Buddhayana) Prov. Sumatera Selatan. Acara diadakan di Aula Vajragiri - Vihara Dharmakirti dengan panitia pelaksana adalah dari PPBD (sesuai keputusan Musda V Sekber PMVBI (Pemuda Buddhayana) Sumatera Selatan ). Pada Musda kali ini panitia mengambil tema "Berkarya untuk melanjutkan perjuangan Ashin Jinarakkhita dengan mengamalkan lima nilai luhur Semangat Buddhaya"

Pada Musyawarah, ada beberapa kegiatan penting yang dilaksanakan, yaitu pemilihan Sekretaris Provinsi Sekber PMVBI (Pemuda Buddhayana) Sumatera Selatan masa bhakti 2015 - 2018, pembacaan LPJ Sekprov Sekber PMVBI (Pemuda Buddhayana) Sumatera Selatan Masa bhakti 2012 - 2015, dan juga pemilihan lokasi - lokasi kegiatan untuk 3 tahun kedepan.

Pembukaan Musda VI Sekber PMVBI (Pemuda Buddhayana) Sumatera Selatan diadakan pada 20 Maret 2015, dimana pada pembukaan hadir perwakilan dari Kakanwil Kemenag Prov. Sumsel, Perwakilan dari Pembimas Buddha Prov. Sumsel, Ketua Sangha Agung Indonesia Prov. Sumsel, Ketua MBI Prov. Sumsel dan kota Palembang, serta ketua badan otonom yang berada dibawah MBI, serta tamu undangan, dan peserta Musda VI Sekber PMVBI (Pemuda Buddhayana) Sumatera Selatan sebanyak 70 orang, terdiri dari 10 PMV di bawah binaan Sekber PMVBI (Pemuda Buddhayana) Sumatera Selatan.

Pada hari Sabtu, 21 Maret 2015 acara sidang Musda VI baru dimulai, diawali dengan sidang tata tertib, sidang pemilihan ketua sidang paripurna, sidang pembacaan LPJ, sidang penentuan lokasi kegiatan, dan terakhir sidang pemilihan Sekprov yang baru. Disela sela itu, juga diadakan 3 kali sarasehan yang diisi oleh 3 pembicara yang luar biasa, yang pertama dari Ketua Sagin Sumsel, YM Bhiksu Bhadrasilo Sthavira kemudian dari YM Nyana Gupta, dan terakhir dari Bpk Andrew Wu.

Pada sidang terakhir tentang pemilihan Sekprov Sekber PMVBI (Pemuda Buddhayana) Sumatera Selatan masa Bhakti 2015 - 2018, terpilih Sdr. Lisan Putra sebagai sekprov baru menggantikan Sdr. Erwin Husin.

Dan pada hari Minggu, 22 Maret 2015 langusng dilakukan pelantikan Sekprov terpilih oleh Wasekjend 1 Sekber PMVBI dan juga Musda VI Sekber PMVBI (Pemuda Buddhayana) Sumatera Selatan akhirnya ditutup sesudahnya.

Berikut dokumentasi selama acara 

Pembukaan Musda VI  Sekber PMVBI (Pemuda Buddhayana) Sumatera Selatan

 Tarian dari PMV Samantabhadra

 Foto Bersama Peserta dan tamu undangan

 Sarasehan 1 oleh Bhiksu Bhadrasilo

 Pimpinan Sidang Sementara

 Suasana sidang

 Pembacaan LPJ 

Bakal calon Sekprov Sekber PMVBI (Pemuda Buddhayana) Sumatera Selatan 

Ssarasehan ke 2 oleh Bhante Nyana Gupta

Sarasehan ke 3 oleh Bpk Andrew Wu
Pelantikan Sekprov Sekber PMVBI (Pemuda Buddhayana) Sumatera Selatan 
2015 - 2018


 Penutupan Musda VI Sekber PMVBI (Pemuda Buddhayana) Sumatera Selatan

 Foto bersama ketua PMV 


No comments:

Post a Comment

 
 
Blogger Templates