Social Icons

20 November 2012

Pelatihan Muda Mudi Baturaja dan Pelantikan PMBOT Belitang


Tujuh orang anggota Sekber Sumsel bertolak menuju Baturaja dan Belitang sehubungan dengan agenda pelatihan dan pelantikan di kedua kota tersebut. Anggota tim berangkat pada Sabtu siang (17/11) menggunakan mobil vihara. Perjalanan yang ditaksir hanya 4 jam akhirnya harus ditempuh dalam waktu 9 jam dikarenakan adanya pengaspalan jalan lintas yang mengakibatkan kemacetan parah hingga berjam-jam.

Rombongan akhirnya tiba di Vihara Bodhijaya, Baturaja pukul 22.30 WIB dan langsung beristirahat setelah perjalanan yang melelahkan. Rencana pelatihan yang akan digelar Sabtu malam pun urung dilaksanakan dan dipindahkan ke Minggu pagi.

Minggu pagi, rombongan dipecah menjadi dua tim. Tim 1 yang terdiri dari Lisan, Martin dan Aho berangkat menuju Belitang untuk prosesi pelantikan PMBOT. Tim ke 2 yang terdiri dari Rico, Febrina, Gusna dan Marlisa tetap di Baturaja mengisi materi pelatihan.


Pelatihan PMBB


Pelatihan dimulai pukul Minggu (18/11) pkl 10.00 oleh duo Marlisa dan Gusna. Gusna memberikan materi mengenai menjadi seorang pembina GABI yang baik kepada muda-mudi yang hadir. Diberikan tips dan trik menjadi pembina yang menarik, semangat dan disukai anak-anak.

Sesi ke 2 dibawakan Marlisa yang memberikan materi "The Art Of Public Speaking". Marlisa mengajak muda-mudi untuk lebih berani berbicara di depan umum, suatu permasalahan dasar yang sering dihadapi para pemuda vihara.

Di lantai lainnya, tampak Febrina mengajar anak-anak sekolah minggu. Anak-anak bergembira diajak menyanyi menari dan bermain.






Febrina bersama anak-anak sekolah minggu
Foto bersama setelah pelatihan
Pelantikan PMBOT

Di kota lain berjarak 2 jam dari Baturaja, rombongan Sekber tiba di Vihara Dharma Virya, Desa Tegal Sari untuk melantik Sdr. Priadi sebagai Ketua PMBOT masa bakti 2012-2014.

Trio Lisan, Martin dan Aho tiba di Vihara Dharma Virya sekitar pukul 07.30 WIB .

Kedatangan mereka disambut oleh Romo Jayanto selaku MBI setempat. Acara pelantikan sendiri dimulai pukul 12.00 WIB setelah menunggu para muda-mudi berkumpul. Ketua Persamuan Muda Mudi Buddhis Oku Timur (PMBOT) masa bakti 2012-2014 adalah Priadi menggantikan sdri Sutini.

Priadi, ketua PMBOT 
Jabat tangan usai pelantikan


Pengurus Sekber bersama Romo Jayanto (tengah) foto bersama pengurus PMBOT

No comments:

Post a Comment

 
 
Blogger Templates