Social Icons

14 April 2012

Abhidhamma Made Easy II

AME bersama Bhante Kheminda
Abhidhamma Made Easy (AME) II kembali hadir di kota Palembang dalam rangka menyambut hari raya Waisak tahun 2012. Kelas Abhidhamma yang dibawakan oleh Bhante Kheminda pada kesempatan ini membahas mengenai "KARMA" setelah pada AME 1 membahas mengenai "KESADARAN".

Bertempat di dhammasala Vihara Dharmakirti, AME 2 dimulai sejak tanggal 02-06 April 2012 kemudian dilanjutkan kembali tanggal 09-13 April 2012. Acara ini dibuat 2 sesi dikarenakan Bhante Kheminda harus kembali ke Jakarta untuk mengajar pada hari Sabtu dan Minggu.

Acara yang berlangsung dari pukul 19.00 s/d 21.30 WIB ini setiap harinya selalu dipadati oleh umat yang hadir. Dari hari 1 hingga terakhir umat yang datang selalu bertambah. Antusias tidak hanya ditunjukkan dengan penuhnya kursi yang terisi namun juga dari keaktifan umat yang bertanya ketika sesi tanya jawab dibuka. Tak kurang hampir 5-10 pertanyaan dilayangkan umat kepada Bhante setiap harinya, mulai dari anak-anak hingga orang tua aktif bertanya seputar karma dalam kehidupan manusia.

Abhidhamma Made Easy II ini akhirnya berakhir pada Jumat, 13 April 2012. Tak kurang dari 400an peserta datang menghadiri malam final AME2 ini. Rangkaian acara 10 hari resmi ditutup oleh Bpk. Ideham Pendi selaku Ketua MBI Kota Palembang.

Semoga apa yang telah kita dapatkan dalam kelas 10 hari AME 2 ini dapat memberikan sesuatu yang berguna bagi diri kita dan orang lain. Sampai jumpa kembali di Abhidhamma Made Easy III dengan topik MEDITASI.

2 comments:

  1. kapan peluncuran resmi ke khalayak umum??? :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. tanggal pastinya belum pasti, menunggu instruksi dari pimpinan.
      Ditunggu saja ya, jika ada saran dan kritik mengenai blog ini kami sangat harapkan.

      Delete

 
 
Blogger Templates