Social Icons

02 August 2015

Kunjungan Kerja & Pelantikan Pengurus P3BL Masa Bakti 2015-2017

Anyeong Haseo!!! Kembali lagi dengan blog Sekber PMVBI Sumsel. Kali ini Mimin mau berbagi cerita tentang P3BL. P3BL itu Persaudaraan Pemuda Pemudi Buddhis Lahat. Pengurusnya berada di Wihara Padmasari Lahat yang telah berdiri dari tahun 1994. Salah satu Wihara yang diresmikan oleh Bhante Ashin Jinnarakhita.
Altar Wihara Padmasari Lahat
Team Sekber PMVBI Sumsel pada hari sabtu, 1 Agustus 2015 pukul 13.00 berjalan dari Palembang dan sekitar pukul 18.00 tiba di Lahat mengunakan jalur darat. Team Sekber Sumsel yang terdiri dari Lisan, Lia, Niko, Vivian, Gusna dan Djunninus (Perwakilan dari PMV PPBD Palembang) disambut hangat oleh muda-mudi wihara Padmasari. Team Sekber PMVBI Sumsel dipersilahkan untuk istirahat sejenak. Sekitar pukul 19.00 Team Sekber Sumsel mengikuti Puja Bakti bersama teman-teman P3BL dan dilanjutkan dengan acara Malam keakraban yang dipandu oleh sdr. Niko (koordinator P-SDM).
Sharing
Games dan Malam Keakraban
Keesokan harinya minggu, 2 Agustus 2015 team Sekber PMVBI Sumsel berkesempatan untuk belajar, berlatih dan bermain bersama GABI (Manggala Wihara Padmasari). Keceriaan anak-anak selalu menarik dan membuat semua berbahagia. Anak-anak sangat antusias mengikuti semua games yang diberikan oleh Niko dan Lia. Dan pada hari tersebut Team Sekber PMVBI Sumsel juga ikut merayakan hari ulang tahun salah satu GABI Padmasari (Sweetly) yang ke 3 tahun. Semuapun ikut merasakan kebahagiaan.
Foto Bersama GABI Wihara Padmasari
Pada pukul 11.00 dimulainya acara pelantikan pengurus P3BL masa bakti 2015-2017, ketua terpilih (Yunmi) beserta 16 orang jajarannya. Seperti pelantikan-pelantikan yang lain. Acara diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia yaitu Indonesia Raya, Semangat Buddhayana dan Mars Sekber PMVBI (Pemuda Buddhayana). Dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan Sekretaris Provinsi Sekber PMVBI (Pemuda Buddhayana) Sumsel.
Menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Semangat Buddhayana & Mars Sekber PMVBI
Sekretaris Provinsi (sdr. Lisan Putra)
Kemudian pembacaan janji pengurus P3BL, saat inilah ke 17 orang pengurus P3BL mengucapkan janji untuk mengabdi dan mengorbankan tenaga, waktu, pikiran bahkan uang untuk kemajuan Buddha Dhamma dalam lingkup Wihara Padmasari (khususnya). Acara dilanjutkan kembali, penandatanganan Berita Acara Pelantikan bagi seluruh pengurus P3BL. Kemudian pemberian Surat keputusan oleh Sekretaris Provinsi (Lisan Putra) kepada sdri. Yunmi (Ketua Terpilih). Pemberian perangkat P3BL (Pataka dan Cap) dari sdr. Antonio (ketua P3BL masa bakti 2014-2015) kepada sdri. Yunmi (ketua P3BL masa bakti 2015-2017).
Kemudian First Speech oleh sdri. Yunmi, sambutan oleh Sekretaris Provinsi (Lisan Putra) dan MBI Lahat (Romo Totok). Ending acara yaitu foto bersama MBI Lahat, Sekber PMVBI Sumsel, Romo Pandita, Ketua Wihara, tamu undangan, dan seluruh pengurus P3BL. Selamat Berkarya untuk pengurus P3BL yang baru dilantik. Semoga sekecil apapun karma baik yang telah kita perbuat melimpah ke semua makhluk. Sadhu.. Sadhu.. Sadhu..
Waktunya kembali ke rutinitas seperti biasa. Bye.. See you the next info about Sekber PMVBI Sumsel๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š

No comments:

Post a Comment

 
 
Blogger Templates