Social Icons

10 April 2013

Doa Bersama PBVMB Jelang Ujian Nasional 2013

Ujian Nasional 2013 sudah di depan mata. Ritual tahunan di negara kita ini masih saja menjadi momok yang menakutkan bagi para pelajar kelas 3 SMA/SMP. Bayangan takut akan tidak lulus masih menjadi musuh nomor 1 dari para peserta UN dari tahun ke tahun, berbagai cara mereka lakukan agar dapat meraih kelulusan pada ujian nanti. Menurut jadwal pemerintah, UN tingkat SMA sendiri akan dimulai dari tanggal 15-18 April 2013 sedangkan tingkat SMP digelar pada tanggal 22-25 April 2013.

Menyadari fenomena diatas, PBVMB (Persaudaraan Buddhis Vihara Maitribhumi) Palembang tergerak untuk mengadakan suatu acara "Doa Bersama dan Berbagi Tips Jelang UN" dimana dari acara ini diharapkan semua pemuda pemudi Buddhis di kota Palembang yang akan menempuh UN dapat meraih hasil yang diinginkan yaitu LULUS dengan gemilang.


Acara itu sendiri digelar pada Selasa (09/04) bertempat di Vihara Maitribhumi Palembang. Tampak hadir Samanera Virya Nanda dan Ibu Ivan sebagai pembicara pokok dalam acara ini. Mereka berdua bergantian menyampaikan tips, trik dan motivasi kepada semua peserta agar jangan takut terhadap Ujian Nasional. UN tidak bisa dihindari namun harus dihadapi dengan persiapan yang matang. Keyakinan, Semangat, Kebajikan dan Usaha akan mendukung persiapan kita menghadapi salah satu momok menakutkan para pelajar di Indonesia tidak terkecuali di Palembang. Doa bersama langsung dipimpin oleh Samanera Viryananda diikuti dengan semua peserta melimpahkan kebajikan agar dapat meraih hasil yang terbaik dalam UN tahun ini


Para peserta yang hadir dalam acara ini juga dengan kompak menuliskan keyakinan mereka LULUS UN 100% pada selembar karton dimana mereka yang akan menempuh UN ramai-ramai menandatanganinya. Semoga apa yang telah dilakukan ini dapat memberikan semangat lebih untuk menghadapi UN 2013.




SUKSES UJIAN NASIONAL 2013
TINGKAT SMA dan SMP
KEPADA SELURUH PEMUDA BUDDHAYANA
SUMATERA SELATAN

YAKINLAH PADA DIRIMU BAHWA SEMUA USAHA DAN PERJUANGAN
TIDAK AKAN TERBUANG PERCUMA
OPTIMIS KERAHKAN SEGALA KEMAMPUAN
KEYAKINAN, SEMANGAT, KEBAJIKAN, USAHA
AKAN MEMBANTU KITA DALAM UN 2013

SADHU SADHU SADHU ...


No comments:

Post a Comment

 
 
Blogger Templates