Social Icons

11 September 2012

Pelatihan Pembina SMB Samantabhadra


Setelah di akhir bulan Juli lalu, DPD IPGABI Sekber Sumsel diundang untuk memberikan pelatihan kepada pembina SMB/GABI di PMV PPBD maka pada hari Minggu, 09 September 2012 yang lalu DPD IPGABI Sekber diberikan kesempatan untuk memberikan pelatihan kepada pembina SMB/GABI PMV Samudra di Vihara Samantabhadra.

Acara pelatihan ini dimulai pukul 09.30 WIB dan dibuka langsung oleh YM Bhadra Vidyani selaku pengurus harian Vihara Samantabhadra. Sekitar 10 orang pembina dan calon pembina yang hadir dan mengikuti acara ini, semua masih muda dan bersemangat. Sesi I acara yaitu senam, gerak dan tari dibawakan langsung oleh sdri Gusnawati, S.Kom selaku Ketua DPD IPGABI.
Sesi II dibawakan oleh sdri Marlisa, SE (Ketua Biro SDM) yang membantu memberikan wawasan mengenai public speaking. 

Sdri Marlisa 

Sesi III dibawakan oleh sdri Septiani S, SE mengenai kreativitas dalam mengajar.

Ibu Marsini, S.Pd
Setelah beristirahat siang acara pelatihan dilanjutkan dengan narasumber Ibu Marsini, S.Pd dari Satuan Pembina Sekolah Minggu Buddha Provinsi Sumatera Selatan yang membagi ilmu mengenai pendalaman materi pembelajaran dan metode pengajaran SMB.

Acara berakhir sekitar pukul 14.30 WIB, besar harapan kami apa yang sudah kita lakukan dan bagikan dapat bermanfaat bagi perkembangan dunia pendidikan anak Buddhis di SMB kalian. Kami mengapresiasi besar atas undangan teman-teman PMV yang bersedia memberikan kami kesempatan untuk berbagi ilmu seputar dunia pendidikan anak yang dibawakan oleh tim DPD IPGABI Sekber Sumsel.


No comments:

Post a Comment

 
 
Blogger Templates