Social Icons

13 August 2013

RHB 2013 : PRESENT MOMENT, WONDERFUL MOMENT

Gerak badan berkesadaran
Bertepatan dengan hari raya Idul Fitri 1434 H pada tanggal 6-9 Agustus 2013, Sekber Sumsel mengadakan acara Retret Hidup Berkesadaran yang mengambil tempat di Vihara Buddha Indonesia, Lubuklinggau. Acara yang diikuti oleh 42 orang peserta ini juga turut serta dihadiri anggota Sangha, YM Bhante Vidya dan YM Bhate Putra yang menjadi fasilitator acara retret ini.

Para peserta bersama anggota Sekber yang menjadi relawan retret semua mengenakan sarung dimana tujuannya adalah untuk membantu kita lebih sadar ketika berjalan serta juga faktor kenyamanan peserta selama mengikuti acara.

Retret yang bertujuan melatih kesadaran para peserta untuk menyadari pentingnya melakukan segala sesuatu dengan kesadaran penuh berjalan lancar. Semua peserta larut dalam moment kebersamaan dan momen sadar seperti tampak ketika sesi makan berkesadaran maupun sesi mendengar secara mendalam dan berbicara dengan penuh cinta kasih. Acara santai juga diadakan agar peserta tidak bosan seperti bermain dan bernyanyi bersama, melakukan gerak badan berkesadaran, meditasi jalan di pagi hari dan semua aktivitas lain yang menuntut kesadaran dan konsentrasi diri.


Meditasi jalan
Makan berkesadaran

Mendengar mendalam, berbicara penuh cinta kasih

Bernyanyi bersama




SELEKSI LOMBA CATUR dan TENIS MEJA STKN 2013

Sebelum mengikuti retret pada tanggal 7-9 Agustus 2013 terlebih dahulu diadakan lomba catur dan tenis meja guna mencari perwakilan Sumatera Selatan pada ajang STKN 2013 Jawa Timur akhir tahun ini. Lomba diadakan pada tanggal 6 Agustus 2013 di Vihara Buddha Indonesia. Dalam lomba itu terpilih perwakilan P3BA Muaraenim, ADE dan perwakilan P3BA Muaraenim dan PMBOT dalam lomba catur.

No comments:

Post a Comment

 
 
Blogger Templates