Social Icons

15 May 2013

[Waisak 2013] Waisak Vihara Samantabhadra

RANGKAIAN ACARA WAISAK 2013 VIHARA SAMANTABHADRA PALEMBANG

FANGSHEN / 12 MEI 2013
Bertempat di Kelenteng Mega Sakti, Jakabaring umat Vihara Samantabhadra mengadakan acara fangshen atau pelepasan makhluk hidup ke alam. Acara ini merupakan pembuka dari rangkaian acara Waisak 2013 yang jatuh pada tanggal 25 Mei nanti. Bhikkuni Xien Ming yang memimpin ritual fangshen mengatakan bahwa dengan melakukan fangshen kita dapat menghindari 3 bencana yaitu peperangan, sakit dan kelaparan dan juga dapat membebaskan kita dari malapetaka.

Sebanyak 24.800 ekor ikan lele dan 25 kura-kura diarungkan dan dilepaskan di Sungai Musi setelah sebelumnya didoakan bersama.





YI FO (Pemandian Buddha Rupang)/ 17 MEI 2013
Ritual pemandian Buddha rupang diadakan pada Jumat malam (17/05) yang dihadiri ratusan umat Vihara Samantabhadra Palembang dipimpin langsung oleh Bhikkuni Xien Ming.



LOMBA WAISAK / 19 MEI 2013
Mengambil tema " Bahagia bersama dengan kasih Buddha", pemuda pemudi Vihara Samantabhadra bekerjasama dengan pengurus SMB mengadakan beberapa perlombaan dalam rangka perayaan hari Waisak. Lomba yang diadakan antara lain : Little Siddharta dan Little Yasodhara, Mewarnai, Menghias boneka, Sudoku serta minum susu.





No comments:

Post a Comment

 
 
Blogger Templates