Social Icons

11 May 2016

STKW XI se Sumbagsel (Sumsel, Babel, Bengkulu dan Jambi)

Wooeeeoooo Bloggers.. Kali ini Mimin mau berbagi cerita tentang STKW XI yang diadakan di Palembang akhir tahun kemarin, tepatnya tanggal 24-27 Desember 2015. Walau sudah telat tapi Mimin tetap mau berbagi cerita dengan kalian. STKW yaitu Sarasehan dan Temu Karya Wilayah. Sesuai keputusan di STKW X 2012 di Bangka Belitung, terpilihnya Muda-Mudi Wihara Samantabhadra dan maitribhumi Palembang sebagai tuan rumah acara ini. Maka semenjak pembentukan panitia pelaksana yang terdiri dari 2 wihara, berbagai macam persiapan telah dilakukan oleh Panitia Pelaksana untuk menyukseskan acara ini. Dimana diketuai oleh sdr. Ricky. Dengan tema yang diusung "Dengan Semangat Cinta Kasih, Solidaritas, dan Sportivitas Pemuda Buddhayana, Kita Bangun Pondasi Buddha Dharma yang Kokoh". Tujuan dari diadakannya acara ini adalah untuk mempererat tali persaudaraan, meningkatkan keyakinan, meningkatkan pengetahuan Dhamma serta menumbuhkan jiwa sportivitas dan kreativitas Pemuda Buddhayana.

STKW XI terdiri dari berbagai macam perlombaan :
1. Cerdas Cermat Dhamma
2. Dhammaduta
3. Dhammapada
4. Media Informasi & Komunikasi
5. Cerita GABI
6. Buddhayana Idol
7. Tari
8. Basket

Selain perlombaan juga terdapat Sarasehan yang diisi oleh Pembicara 1 (Bhante Dharmavimala dan Romo Darwis Hidayat) dan Pembicara 2 (Eddy Jonson), serta terdapat Puja Bhakti dan Games. Acara STKW XI bertempat di Sekolah ST. Agatha Palembang dengan penanggung jawab acara yaitu Sekber PMVBI (Pemuda Buddhayana) Provinsi Sunatera Selatan.

Tanggal 23 Desember 2015, seluruh peserta dari berbagai daerah dan provinsi tiba di sekolah ST. agatha dan mereka langsung melakukan registrasi ulang dan malam harinya acara Malam Keakraban yang dipandu oleh teman-teman Panitia Pelaksana.




Tanggal 24 Desember 2015, pembukaan acara STKW XI yang dihadiri oleh Kementerian Agama Buddha Provinsi Sumatera Selatan, Sagin, Pembimas Buddha, MBI Sumsel, WBI Sumsel, MBI kota Palembang, WBI Kota Palembang, Setjen Sekber PMVBI (yang dihadiri oleh Ivana Miharja Kesuma, Eddy jonson, Yanto dan Santoso).






Dan malam harinya Technical meeting (menjelaskan lebih detail tentang teknis perlombaan).




Tanggal 25 Desember 2015, acara penyisihan perlombaanpun dimulai.
1. Pukul 08.00 Penyisihan Lomba Cerdas Cermat Dhamma di Aula TK dan Aula SD. Secara bersamaan dilakukan penyisihan lomba Basket di Lapangan Kelenteng Marga Lie Puncak Sekuning.
2. Pukul 13.00 penyisihan Lomba Buddhayana Idol di Panggung dan Lomba Dhammaduta di Aula TK.
3. Pukul 19.00 penyisihan Dhammapada di Panggung.

Tanggal 26 Desember  2015, acara perlombaan tetap berlanjut.
1. Pukul 09.00 Perempat final lomba Basket di Lapangan Kelenteng Marga Lie Puncak Sekuning. Secara bersamaan Perempat final lomba Cerdas Cermat Dhamma di Aula SD.
2. Pukul 09.00 perlombaan Cerita GABI di Aula TK
3. Pukul 13.00 Lomba MIk
4. Pukul 19.00 perlombaan tari.

Tanggal 27 Desember 2015, Final perlombaan.
1. 09.30 Lomba Dhammapada di Aula TK
2. Lomba Dhammaduta Case Building dan perlombaan
3. Lomba Basket
4. Lomba Cerdas Cermat Dhamma
5. Lomba Buddhayana Idol

Penutupan di Yap Ballroom pukul 18.00 - 22.30.













Sampai jumpa di STKW berikutnya di Bengkulu...

No comments:

Post a Comment

 
 
Blogger Templates